12 April 2022, 18:54 WIB

Polisi Tangkap Tiga Pembakar Pos Polisi di Pejompongan


Rahmatul Fajri |

POLISI menangkap tiga pelaku pembakaran pos polisi di Pejompongan Raya, Jakarta Pusat pada Senin (11/4/2022) malam. Mereka merupakan merupakan warga Bekasi berinisial AF, RE dan RS.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Metro, Kombes Tubagus Ade Hidayat mengatakan, saat ini para tersangka masih menjalani pemeriksaan.

Baca juga: Polisi Tangkap Dua Pelaku Pengeroyokan Ade Armando 

“Sudah diamankan, sedang dilakukan pendalaman kerja sama dengan Polres Jakarta Pusat,” kata Tubagus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (12/4).

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Jakarta Pusat AKBP Wisnu Wardana mengatakan pihaknya masih mendalami motif pelaku membakar pos polisi tersebut.

"Motifnya kami sedang dalami saat ini apa motivasi mereka melakukan pembakaran," katanya.

Diketahui, pos polisi di Pejompongan, Jakarta Pusat dibakar sekelompok orang tak dikenal pada Senin (11/4) malam WIB. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan pembakaran tersebut terjadi selepas magrib.

Ia kemudian meluncur ke lokasi untuk mengecek kejadian tersebut. Ia mengaku belum bisa membeberkan kronologi dan siapa yang membakar pos polisi.

Baca juga: Rani Siap Gantikan M. Taufik Jadi Wakil Ketua DPRD DKI

“Saya sedang menuju TKP. Benar itu dibakar. Saya baru keluar DPR MPR. Ini masih di jalan belum sampai, tapi udah dapat laporannya kalau dibakar,” kata Zulpan saat dihubungi.

Sebelumnya, beredar video pembakaran pos polisi pada Senin (11/4) malam. Kebakaran tersebut merupakan rentetan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR yang berujung ricuh. (Faj/A-3)

BERITA TERKAIT