10 April 2022, 17:45 WIB

Golkar Tegaskan Masih Menolak Interpelasi Formula E


Putri Anisa Yuliani |

FRAKSI Partai Golkar menegaskan bahwa masih menolak interpelasi Formula E yang sudah digulirkan. Hal itu ditegaskan Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Basri Baco.

Sebelumnya, Golkar bersama enam fraksi lainnya, yakni Partai NasDem, PAN, PKS, Partai Gerindra, PPP-PKB dan Partai Demokrat, menolak hak interpelasi Formula E.

Baca juga: Wagub DKI: Pengaspalan Sirkuit Formula E Selesai Sepekan Lagi

Basri berpendapat masih banyak kebijakan Pemprov DKI yang membutuhkan pengawasan DPRD DKI. Terkait Formula E, pihaknya menilai bisa diawasi dengan cara selain interpelasi.

"Golkar menolak interpelasi. Masih banyak hal lain yang dewan harus pikirkan untuk kepentingan rakyat Jakarta, daripada interpelasi," pungkas Basri, Minggu (10/4).

Adapun hal yang masih harus dipikirkan, seperti pemulihan ekonomi pascapandemi covid-19. Terlebih, saat ini harga barang pokok tengah naik dan membebani masyarakat. Menurut dia, DPRD seharusnya lebih mementingkan rakyat dibandingkan ego politik.

Baca juga: Ketua DPRD DKI: Sejak Awal, Interpelasi Formula E Sesuai Aturan

"Mending pikirin agar harga minyak dan harga daging tidak naik. Itu lebih berguna buat rakyat Jakarta, daripada interpelasi yang juga terlalu politis," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Prasetio Edi dinyatakan tidak melanggar administrasi penetapan jadwal rapat paripurna hak interpelasi Formula E. Rapat tersebut berlangsung pada September 2021 dan tertunda karena jumlah anggota dewan yang hadir tak memenuhi kuorum.(OL-11)
 

BERITA TERKAIT