08 April 2022, 20:35 WIB

Interpelasi Formula E Kembali Digulirkan, Wagub DKI Minta Jalur Diskusi 


Selamat Saragih |

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, meminta DPRD DKI Jakarta mengambil jalur musyawarah untuk permasalahan Formula E. 

Ajang balap yang akan digelar 56 hari lagi itu, sebaiknya didiskusikan tanpa perlu adanya interpelasi. 

"Kalau memungkinkan dapat didiskusikan ya, kami Pemprov dengan DPRD kan selama ini hubungannya baik," ujar Riza, di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (8/4). 

Riza menambahkan, Pemprov DKI akan menjalankan rekomendasi yang diberikan DPRD DKI Jakarta dalam musyawarah dan diskusi. 

Meski demikian, Riza mengatakan, tidak bisa berbuat banyak karena interpelasi merupakan hak dari anggota DPRD DKI Jakarta. 

"Prinsipnya kita negara demokrasi, interpelasi itu kan salah satu hak anggota Dewan, ya silakan saja," kata Riza. 

Baca juga : PPKM Level 2 di Jakarta, Penerapan Ganjil Genap Diperpanjang 

Sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, mengatakan, pihaknya akan melanjutkan sidang paripurna interpelasi Formula E yang diskors pada 28 September 2021. 

Prasetio menambahkan, para anggota Dewan masih menginginkan penjelasan terkait anggaran pasti penyelenggaraan balap mobil listrik itu dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. 

"Berapa pastinya anggaran yang sudah dikucurkan dari APBD untuk Formula E ini? Dewan ingin mengetahuinya," kata Prasetio dalam keterangan tertulis, Kamis (7/4). 

Ketua DPRD DKI Jakarta yang akrab disapa Pras ini berharap Anies bersedia menghadiri sidang paripurna interpelasi Formula E itu. 

Sebab, Anies tidak hadir dalam sidang yang digelar sebelumnya. 

"Mau ditanya aja kok parno. Anies itu kan punya kemampuan menata kata yang sangat bagus. Saya yakin Anies bisa menjawab semua pertanyaan," ujar Pras. (OL-7)

BERITA TERKAIT