08 April 2022, 15:00 WIB

PSI Ragu Formula E Untung, Wagub DKI: Sudah Ada Hitungannya


Hilda Julaika |

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria merespons pernyataan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI yang meragukan tiket Formula E bisa menutupi biaya yang dikeluarkan dari APBD DKI. Menurutnya, penyelenggaraan Formula E ini sudah berdasarkan sejumlah perhitungan.

"Ya semuanya sudah ada hitungannya," jawabnya singkat di Balai Kota DPRD DKI Jakarta, Jumat (8/4).

Adapun terkait penjualan tiket masih menunggu selesainya pembangunan tribun penonton.

"Ya Insya Allah nanti kan nunggu selesai tribunnya dulu. Nunggu selesai semua sehingga nanti akan ketauan berapa titiknya," jelasnya.

pembangunan bagian tribun penonton akan dilakukan usai Lebaran Idul Fitri 2022 ini. Untuk bagian tribun akan disiapkan kapasitas penonton hingga 10 ribu dari target total 50 ribu kapasitas.

"Jadi kan kapasitas disiapkan kurang lebih 50 ribu, 10 ribu itu yang di tribun. Kemudian nanti setelah lebaran baru dibangun tribunnya," kata Riza.

Baca juga: Bangku Tribun Penonton Formula E dibangun Usai Lebaran

Adapun saat ini pihak penyelenggara Formula E di Ancol masih menyelesaikan proses pengaspalan. Riza menyebut pengaspalan, pembangunan grandstand, dan landscape sirkuit akan selesai pada 28 April mendatang.

"Ya (pengaspalan) sama ini pembangunan grandstand nya, sama landscape selesai tanggal 28 ditargetkannya," jelasnya.

Pembangunan sirkuit Formula E permanen ini dilakukan hanya dalam waktu 60 hari saja. Kendati demikian, Riza optimis bila kualitas sirkuit bagus karena dibangun bersamaan dengan pengawasan dari pihak Formula E Operation (FE).

"Iya itu kan dibangun dalam pengawasan dari pihak FE sendiri. Jadi diawasi dan menurut penilaian mereka ini termasuk yang cepat tetapi hasilnya baik, kita bersyukur mudah-mudahan tidak ada masalah," harapnya.

Untuk diketahui, penyelenggaraan Formula E ini direncanakan dilakukan pada 4 Juni mendatang di Ancol, Jakarta Utara. (OL-4)

BERITA TERKAIT