07 April 2022, 22:32 WIB

Kalangan Disabilitas Jakarta Utara Deklarasi Sandiaga Presiden 2024


Selamat Saragih |

RATUSAN warga Jakarta yang tergabung dalam relawan M16 for SandiUno mendeklarasikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Deklarasi yang dilakukan di Bang Black Galeri dan Resto, Cilincing, Jakarta Utara ini diikuti berbagai komunitas. Seperti kelompok Disabilitas, Komunitas Sandi Hati Rakyat (SHR), Ojek Online (Ojol), Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Emak-Emak Sehat, Forum Da'i, dan Priok Gowes.

"Alhamdulillah tadi para peserta bersemangat gaungkan dukungan untuk bapak Sandiaga Uno. Termasuk tadi teman-teman disabilitas siap mendukung juga," ucap Deklarator M16 for SandiUno, Saldi Irawan di lokasi, Kamis (17/4/2022).

Menurut Saldi, Indonesia membutuhkan figur pemimpin yang berpengalaman menghadapi permasalahan ekonomi kerakyatan saat ini. Saldi menilai, Sandiaga adalah sosok yang tepat.

"Sandiaga juga punya potensi untuk kebangkitan ekonomi Indonesia. Beliau juga background sebagai pengusaha, artinya dia tau bagaimana bicara secara ekonomi makronya Indonesia agar lebih baik," ucapnya.

"Kami sebagai warga Jakarta khususnya Indonesia berharap, Sandiaga bisa membawa Indonesia lebih bermartabat, ekonominya pulih kembali, harga pokok stabil demi membantu masyarakat umum," imbuhnya.

Sementara itu, perwakilan penyandang disabilitas, Khaerunnisa (18) yakin Sandiaga bakal mendongkrak perekonomian kaum disabilitas. Caranya, dengan menginisiasi beragam program enterpreneurship.

"Bapak Sandi ini bisa mengangkat ekonomi teman-teman disabilitas khususnya Jakarta Utara dan peduli UMKM Disabilitas," ucap Khaerunnisa.

Selain deklarasi, M16 for SandiUno Jakarta Utara turut menggelar bakti sosial berupa pendistribusian sembako kepada para disabilitas dan masyarakat yang membutuhkan. Hal ini sebagai kepedulian dalam menyambut bulan suci Ramadan. (OL-13)

BERITA TERKAIT