11 March 2022, 13:33 WIB

Kapasitas Angkutan Umum Meningkat, Wagub DKI Minta Masyarakat Tetap Taat Prokes


Putri Anisa Yuliani |

Jakarta menerapkan PPKM level 2. Status ini turun dari sebelumnya PPKM level 3 selama beberapa pekan karena kenaikan kasus covid-19.

Kapasitas angkutan umum pun ditambah sebagai bentuk pelonggaran. Seperti di Transjakarta yang sudah membolehkan bus terisi 100% kapasitas penumpang.

Sementara itu, untuk KRL commuterline meningkatkan kapasitas kereta dari 45% menjadi 60%. Meskipun terdapat peningkatan kapasitas angkutan umum di masa PPKM level 2 ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta agar masyarakat tetap patuh terhadap protokol kesehatan seperti memakai masker.

"Ini penting, angkutan umum sudah 100% tentu masyarakat sekalipun terjadi pelonggaran sekarang memasuki proses dari pandemi ke endemi tapi kami minta tetap masyarakat gunakan masker," kata Riza di Balai Kota, Jumat (11/3).

Riza menegaskan potensi penularan covid-19 masih ada dan akan tetap menimbulkan gejala jika menginfeksi warga yang belum vaksin atau pada warga yang memiliki penyakit penyerta. "Untuk itu tetap laksanakan prokes dengan baik," tukasnya. (Put)

BERITA TERKAIT