23 February 2022, 12:42 WIB

Pasar Jaya Tunjuk Hercules sebagai Staf Ahli, DPRD: tidak Profesional


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

ANGGOTA Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak mengkritik pengangkatan anggota Badan Musyawarah (Bamus) Betawi, yakni Eki Pitung, serta Hercules yang menjadi staf di Perumda Pasar Jaya.

Pasalnya, kedua sosok tersebut dianggap tidak memenuhi unsur profesionalitas untuk menjadi karyawan maupun staf ahli di BUMD.

"Dasarnya apa? Kan mereka juga bukan dari kalangan profesional. Kalau mau merekrut orang harus ada dasar keahlian yang bertemu kebutuhan di lapangan," ujar Gilbert saat dihubungi Media Indonesia, Rabu (23/2).

Baca juga: Hercules Jadi Tenaga Ahli, Pasar Jaya: Rekrutmen Ikuti Mekanisme

Adapun Pasar Jaya dinilai membutuhkan keahlian teknis guna memodernisasi pasar. Dalam hal ini, dari aspek fisik bangunan maupun sumber daya manusia, yakni perilaku pedagang pasar.

"Yang dibutuhkan lebih kepada bagaimana memodernisasi pasar, kebersihannya, keamanan listriknya, karena sering kebakaran. Jadi, tidak ketemu antara kebutuhan sama staf yang direkrut itu," pungkas Gilbert.

Baca juga: Pasokan Air Palyja hingga Sabtu Disetop, Ini Wilayah Terdampaknya

Namun,s anggota Fraksi PDIP itu mengatakan pihaknya tidak berniat memanggil direksi Perumda Pasar Jaya untuk mengklarifikasi hal tersebut. Pihaknya masih akan berkomunikasi dengan para direksi melalui jalur telepon dan grup percakapan.

Sebelumnya, Pasar Jaya mengangkat Eki Pitung dan Hercules sebagai staf. Eki Pitung dikenal anggota Bamus Betawi. Sementara itu, Hercules merupakan mantan preman di Ibu Kota. Pasar Jaya mengklaim pengangkatan kedua sosok tersebut sudah sesuai prosedur.(OL-11)

 

BERITA TERKAIT