22 February 2022, 22:33 WIB

Garong Pembobol 12 Minimarket di Tangerang Dibekuk Polisi


Sumantri Handoyo |

KAWANAN spesialis pembobol minimarket di Tangerang dibekuk Polsek Teluknaga. Dari 11 orang pelaku, baru tujuh orang yang digelandang, sedangkan sisanya buron.

"Dari September 2021 sampai Januari 2022, kawanan ini sudah membobol 12 minimarket yang tersebar di Tangerang," kata Kapolsek Teluknaga, AK Darma, Selasa (22/2)

Dalam menjalankan aksinya, kata dia, pelaku membobol minimarket tersebut dengan menggunakan linggis, besi, dan perkakas lainnya pada malam hari.

Akibatnya, mayoritas karyawan yang hendak masuk kerja di pagi hari kaget karena melihat rolling door di tempat kerjanya sudah rusak dan terbuka. "Mayorltas yang mereka bobol adalah rolling door dari minimarket itu," kata dia.

Pihak kepolian pun sempat kesulitan mengejar kawanan pelaku. Pasalnya, selain minim barang bukti, dalam menjalankan aksinya pelaku pelaku menutup wajah dengan masker dan topi. "Bila dilihat dari CCTV, bagian muka pelaku tidak jelas," katanya.

Namun, melalui penyelidikan yang panjang, akhirnya tujuh dari 11 pelaku berhasil ditangkap di wilayah Tangerang. Mereka adalah, RR, JP, NA, CS, DD, IB, dan S. Sementara A, D, S, dan H masih dalam pengejaran. "Otaknya itu RR, sedangkan S merupakan penadah."

Barang bukti yang disita petugas dari kawanan tersebut berupa 125 bungkus rokok berbagai merk, minyak goreng dan beberapa dagangan lainnya. "Para pelaku kami jerat dengan Pasal 363 ayat (1) KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara." (J-2)

BERITA TERKAIT