15 February 2022, 14:23 WIB

Todongkan Pistol ke Kuli Bangunan, Polisi Ciduk Pria Paruh Baya


 Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLISI menciduk seorang pria paruh baya yang menodongkan diduga senjata api (senpi) ke kuli bangunan di perumahan kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Aksi nekat itu viral di media sosial. Di dalam video terlihat pria paruh baya itu tengah menodongkan pistolnya ke kuli bangunan dan membentak korban.

"Iya (penodong senpi ke kuli bangunan sudah ditangkap)," ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Selasa (15/2).

Namun, Zulpan belum bisa menjelaskan lebih detil terkait identitas hingga kronologi kejadian kasus tersebut.

Zulpan hanya menyebut pelaku sudah diamankan di Jakarta. "Ditangkap di Jakarta. Saya membenarkan dulu, nanti untuk detilnya bakal dirilis," ungkapnya.

Baca juga: Niat Curi Ponsel, Pelaku Jambret Babak Belur Dihajar Warga Tambora

Sebelumnya, viral video di media sosial yang memperlihatkan seorang pria yang menodongkan sebuah benda mirip senjata api (senpi) bak koboi ke pekerja bangunan.

Video tersebut diunggah salah satunya diakun instagram @merekemamjakarta. Dalam video itu terlihat pria beruban berbaju warna kuning menodongkan benda itu ke pekerja bangunan berbaju hitam.

"PRIA PARUH BAYA TODONGKAN BENDA MIRIP PISTOL KE KULI BANGUNAN DI PONDOK INDAH," tulis akun @merekamjakarta seperti dikutip, Senin (14/2).

Pekerja bangunan yang jadi korban todong pistol kini telah melaporkan kejadian yang menimpanya ke Polres Metro Jakarta Selatan. (Ykb/OL-09)

BERITA TERKAIT