14 February 2022, 20:58 WIB

Genjot Pelayanan Publik, BPN Tangerang Selatan Hadirkan Sultan Tangsel Untuk Berkonsultasi 


Syarief Oebaidillah |

KANTOR Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menghadirkan pelayanan konsultasi secara daring dengan mewujudkan Sultan Tangsel. 

Kehadiran Sultan Tangsel diharapkan dapat mendorong keterbukaan informasi publik kepada masyarakat Kota Tangerang Selatan, khususnya yang berkaitan dengan pelayanan pertanahan. 

Sultan Tangsel merupakan kepanjangan dari Konsultasi Pertanahan Tangerang Selatan yang dilakukan BPN Tangerang Selatan sebagai salah satu bentuk keterbukaan informasi publik. 

Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis menjelaskan, sebanyak 176 pemohon yang telah melakukan konsultasi di layanan Sultan Tangsel, diharapkan semakin dekat dengan masyarakat dalam memberikan pelayanan yang transparan, partisipasif dan akuntabel. 

“Cukup melalui daring yaitu media Zoom Meeting, masyarakat dapat berkonsultasi dari rumah atau saat dalam perjalanan hanya dengan gadget sudah bisa berinteraksi dengan kami tanpa perlu datang ke kantor,” kata Harison kepada Media Indonesia, Senin (14/2). 

Baca juga : Cibinong dan Bojonggede Terbanyak Sumbang Covid di Kabupaten Bogor

Harison menegaskan, Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan secara konsisten mengembangkan sistem yang lebih terbuka dan berorientasi pada pemenuhan informasi publik bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan dan membantu mempercepat kinerja pegawai dalam melakukan pelayanan publik. 

“Kami akan terus berupaya menyediakan informasi publik yang cepat, tepat, akurat, dan sederhana sehingga dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat awam,” ungkapnya. 

Dia mengajak masyarakat Kota Tangerang Selatan  untuk mengakses zoom meeting Sultan Tangsel melalui link meeting id yang disediakan  Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan pada hari kerja dengan pembagian waktu yaitu Sesi I pukul 09.00-10.00 dan Sesi II pukul 13.00-15.00. 

“Ayo silakan bergabung untuk konsultasi secara gratis melalui Sultan Tangsel di Zoom Meeting, untuk ID dan Password silahkan lihat di sosial media kami, salah satunya melalui instagram @kantahtangsel,” pungkas Harison yang pernah menjabat Kabag Kehumasan di kantor BPN Pusat. 

Sebagai informasi, dalam rangka layanan informasi publik berdasarkan Permen Nomor 6 Tahun 2013 yang diperbaharui dengan peraturan Nomor 32 Tahun 2021 tentang Layanan Informasi Publik, BPN Kota Tangerang Selatan tidak hanya menyediakan Sultan Tangsel, namun akan tersedia layanan Posko Informasi PTSL, Layanan Pengaduan dan sekretariat PPID yang berlokasi di Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan. (OL-7)

BERITA TERKAIT