12 February 2022, 23:10 WIB

Dinkes DKI Minta Warga Berkomorbid Rutin Kontrol Kesehatan


Putri Anisa Yuliani |

KEPALA Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti mewanti-wanti agar warga yang memiliki penyakit penyerta atau komorbid rutin memeriksakan kesehatannya agar penyakit penyerta yang diidap bisa terkontrol baik.

Hal ini disampaikan dalam sebuah diskusi virtual di Instagram Jakarta Content Creator Community @jcccommunity pada Sabtu (12/2). Menurut dia, saat ini pandemi covid-19 memang belum selesai. Siapa saja bisa tetap terkena virus covid-19.

Warga pun diimbau tak meremehkan varian omikron meski umumnya hanya menimbulkan gejala ringan. Sebab, covid-19 pada warga yang memiliki penyakit penyerta dapat menyebabkan kematian.

"Memang covid-19 varian omikron saat menerpa ini gejalanya ringan. Tapi ketika warga punya komorbid dan komorbidnya dalam kondisi tidak stabil, itu akan berbahaya," kata Widyastuti.

Ia menegaskan, Dinas Kesehatan DKI Jakarta tetap membuka layanan kesehatan non covid-19 di berbagai fasilitas kesehatan termasuk puskesmas. Warga bisa tetap rutin memeriksakan kondisi kesehatannya di puskesmas terdekat. "Kami juga memberikan layanan tetap untuk non covid. Jangan lupa kontrol," tegasnya. (OL-15)

 

BERITA TERKAIT