10 February 2022, 13:48 WIB

Polda Metro Sebut Ganjil Genap di Jakarta Masih Diberlakukan


Rahmatul Fajri |

DIRLANTAS Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kebijakan ganjil genap di DKI Jakarta masih diberlakukan. Ia mengatakan sejauh ini belum ada rencana untuk menghentikan kebijakan ganjil genap.

Ia mengatakan berdasarkan pantauan, belum ada peningkatan penumpang angkutan umum. Maka dari itu, ia menilai kebijakan ganjil genap masih perlu dilanjutkan.

"Ini kan kemarin kaitannya dengan ganjil genap perlu dihapus karena ada kekhawatiran bahwa terjadi peningkatan di public transport. Tapi ternyata di public transport penumpangnya menurun sehingga ganjil genap belum terlalu urgent untuk kami tiadakan," kata Sambodo, Kamis (9/2).

Baca juga: Mulai Kamis Ini, MRT Jakarta Hanya Sampai Pukul 21.30

Sambodo mengatakan sejauh ini kebijakan ganjil genap mampu menurunkan mobilitas masyarakat di ruas jalan Ibu Kota. Ia mengatakan selain ganjil genap, dengan adanya PPKM Level 3 membuat volume kendaraan di jalanan belum terpantau padat.

Sambodo mengatakan memang terjadi penurunan volume kendaraan di sejumlah ruas jalan di Jakarta, seperti Cililitan, Tomang, dan Asia Afrika.

"Mungkin beberapa hari ini bisa merasakan memang lalu lintas cukup longgar ya, mungkin karena ada beberapa kantor yang sudah melaksanakan work from home dan work from office sesuai ketentuan PPKM level 3," katanya.(OL-4)

BERITA TERKAIT