08 February 2022, 19:36 WIB

PPKM di Jabodetabek Naik ke Level 3, Ini Kata Wagub DKI


Mediaindonesia.com | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengemukakan status PPKM di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) dinaikkan ke level 3 karena rendahnya angka pelacakan (tracing) kasus COVID-19.

Dia sepakat dengan pernyataan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Marinves) Luhut Binsar Pandjaitan mengenai hal itu.

Baca juga: Omikron Melonjak, Polda Metro Tiadakan Car Free Night di 10 Kawasan

Hal tersebut, kata Riza di Balai Kota Jakarta, Selasa, membuktikan walau tingkat penelusuran atau penelusuran (tracing) kasus COVID-19 di Jakarta tetap tinggi, namun tidak bisa berdiri sendiri.

"Kemarin diumumkan daerah-daerah aglomerasi Jabodetabek, DIY, Bali, Bandung Raya itu di level 3, ini bukan karena tingginya angka COVID-19, tapi karena masih kurangnya ,tracing'," katanya.

Sekalipun DKI Jakarta termasuk yang tinggi "tracing"-nya, namun tidak bisa berdiri sendiri. "Kita juga harus memperhatikan daerah lain," katanya.

Karena itu, kata dia, Pemprov DKI Jakarta mendukung langkah penetapan PPKM Level 3 yang diharapkan bisa dilakukan penyesuaian jam operasional dan kapasitas di berbagai sektor sampai 14 Februari mendatang.

"Tapi tidak berarti kegiatan berhenti, kegiatan semua masih dilaksanakan, hanya kapasitasnya yang diturunkan  jam operasionalnya dikurangi," kata dia.

Pemerintah pusat pada Senin (7/2) menaikkan status PPKM Jabodetabek ke level 3 bersama dengan level PPKM DIY, Bandung Raya dan Bali yang juga naik. (Ant/OL-6)

BERITA TERKAIT