01 February 2022, 22:23 WIB

20 Ribu Orang Padati Ancol di Momen Libur Imlek 


Mediaindonesia.com |

KOMUNIKASI Korporat Taman Impian Jaya Ancol Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, sebanyak 20.000 orang mengunjungi sejumlah unit rekreasi Ancol saat libur Tahun Baru Imlek 2022. 

"Hari ini per jam 17.00 tadi, ada sekitar 20.000 pengunjung Ancol," ujar Eko saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa. 

Menurut Eko, jumlah pengunjung di Ancol selama masa pandemi masih normal yang didominasi keluarga bersama anak-anak. 

"Hari ini banyak dari keluarga dengan anak kecil memang. Kalau dibilang sepi enggak, tapi pengunjung lebih tersebar," ujar Eko. 

Sesuai dengan Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 47 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019, saat ini kuota kunjungan ke kawasan wisata Ancol dibatasi 25 persen dari kapasitas maksimal. 

Namun, kawasan wisata Ancol tetap meriah saat libur Tahun Baru Imlek dengan kehadiran Ancol Lunar Festival yang menampilkan dekorasi ornamen khas Imlek. 

Baca juga : Libur Imlek, 3.000 Orang Serbu TMII

Beragam kegiatan juga diselenggarakan di unit rekreasi yang ada di kawasan wisata Ancol, di antaranya Parade Special Imlek di Dunia Fantasi, ada Tari Kipas di dalam air (underwater fan dancing) di Ocean Dream Samudra, dan atraksi lainnya. 

"Ini menjadi bagian dari agenda khusus imlek di Ancol, salah satunya di Dunia Fantasi kami hadirkan parade spesial Imlek. Maskot Dufan juga tampil atraktif dengan pakaian khas Imlek," ungkap Eko. 

Untuk meminimalisir potensi penularan Covid-19 di tempat wisata, Ancol menerapkan pembelian tiket secara daring. 

Tak hanya itu, hanya pengunjung yang status warna hijau di aplikasi PeduliLindungi yang diperbolehkan masuk Ancol. Artinya, semua pengunjung yang berwisata di Ancol sudah pernah mendapat dosis vaksin dua kali. 

Sementara itu, pembatasan kendaraan dengan plat ganjil-genap hari ini tidak diberlakukan. Karena sesuai dengan Keputusan Gubernur, ganjil-genap hanya berlaku di Jumat, Sabtu dan Minggu mulai jam 12.00-18.00 WIB. 

"Gage tadi termasuk hari libur nasional," tutur Eko. (Ant/OL-7)

BERITA TERKAIT