01 February 2022, 09:05 WIB

Plt Wali Kota Bekasi Pastikan Prokes Ketat Perayaan Imlek


Rudi Kurniawansyah |

PELAKSANA tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono memastikan perayaan Imlek di Kota Bekasi tetap berjalan tertib tanpa adanya kerumunan dengan pelaksanaan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

"Perayaan imlek di tahun 2022 tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dimulai dari sembahyang dengan kapasitas 50% atau dengan metode giliran," kata Tri, Selasa (1/2).

Ia menjelaskan, saat ini terjadi lonjakan kasus covid-19 di Kota Bekasi. Tercatat hingga kini kasus aktif covid-19 di Kota Bekasi telah menembus sebanyak 4.013 jiwa yang tersebar pada 56 kelurahan.

"Sehingga perlu adanya perhatian khusus. Situasi terkini kita berharap walaupun ada kegiatan sembahyang atau ibadah tetapi tidak ada kegiatan yang bersifat kerumunan. Ini adalah satu bentuk partisipasi dari umat untuk legowo," jelasnya.

Baca juga: Walikota Jakarta Utara : Perayaan Imlek Harus Disertai Protokol Kesehatan Ketat dan Tidak Hura-Hura

Ia mengungkapkan, pentingnya prokes ketat lantaran melihat situasi angka penyebaran virus masih tinggi. Karena itu, panitia penyelenggara ibadah maupun pengelola vihara dapat senantiasa memantau dan menjaga penerapan prokes pencegahan covid-19.

"Jadi tentunya apresiasi terhadap kehidupan keharmonisan di Kota Bekasi. Imlek tetap berjalan dengan maksimal, pemerintah juga akan menjamin keamanan, ketertiban, ketenangan, dan kebahagiaan buat umat untuk beribadah," pungkasnya.(OL-5) 

BERITA TERKAIT