27 January 2022, 19:47 WIB

Jakpro dan IMI Terbang ke Diriyah untuk Pelajari Penyelenggaraan Formula E 


Selamat Saragih | Megapolitan

DIREKTUR Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto, mengatakan, sejumlah panitia dari Jakpro dan Ikatan Mobil Indonesia (IMI) melakukan studi banding penyelenggaraan Formula E di Diriyah, Arab Saudi. 

"Semuanya (panitia juga) dari IMI juga ada, kan mereka juga sekarang sedang di Diriyah, sedang melihat," kata Widi saat dihubungi melalui telepon, di Jakarta, Kamis (27/1). 

Widi mengatakan, IMI bersama Jakpro sebagai panitia penyelenggara sedang mempelajari bagaimana penyelenggaraan balap Formula E di Diriyah yang kini sedang berlangsung. 

Termasuk persiapan pre-event agar bisa berjalan dengan baik dan melancarkan koordinasi bersama Formula E Operations (FEO). 

"Jadi ada rapat juga dengan FEO di sana," lanjutvWidi. 

Apa yang dipelajari di Diriyah sebagai kota pembuka Formula E Championship 2021-2022 itu akan diadaptasi ke Jakarta E-Prix 2022 yang akan digelar 127 hari lagi. 

Baca juga : Anies Prediksi Jakarta Tetap Macet meski Pusat Pemerintahan Pindah

Namun sisa waktu selama 127 hari lagi menjelang Formula E Jakarta berlangsung, belum juga tersedia penjualan tiket. 

Nantinya, kata Widi, akan ada adaptasi agar kearifan lokal di Jakarta tetap hadir di dalam ajang balap mobil listrik itu. 

"Kira-kira begitu, tapi saya juga (sedang) tunggu laporan dari tim IMI yang ke sana," ujarnya. 

Widi menyebut, anggaran yang digunakan untuk terbang ke Diriyah menggunakan uang dari korporasi milik Jakpro. Beberapa juga dibantu dari anggaran milik IMI. 

"(Anggaran dari) IMI sendiri juga ada," ujar Widi. (OL-7)

BERITA TERKAIT