27 January 2022, 16:17 WIB

Formula E Jakarta Digelar pada 4 Juni


Insi Nantika Jelita |

WAKIL Ketua Umum Hubungan Antarlembaga Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Junaidi Elvis mengungkapkan, pelaksanaan event internasional Formula E di Jakarta akan digelar pada Juni mendatang. IMI diketahui memiliki andil dalam regulasi dan teknis penyelenggaraan ajang balap mobil listrik itu.

"Formula E insyaallah kalau berjalan tidak ada halangan, akan jalan pada Juni tanggal 4," ujarnya dalam Journalist On Duty Media Indonesia, Kendaraan Listrik Keren dan Bersahabat, Kamis (27/1). Junaidi berpandangan, ajang Formula E di Jakarta merupakan bentuk komitmen negara untuk berpihak pada pengurangan emisi yang mendukung perubahan kendaraan konvensional ke listrik.

"Dalam berbagai hal kita lihat Pak Presiden Joko Widodo kencang (menyuarakan) soal target zero emission. Kita juga sudah menandatangani COP26," ungkapnya.

IMI mengaku telah menyiapkan sirkuit untuk event Formula E di Jakarta, yakni Ancol Jakarta Utara. Ajang tersebut dianggap menjadi kampanye negara dunia dalam mendukung peralihan kendaraan dari berbahan berbakar fosil ke listrik.

Baca juga: Jakpro Pastikan Pembangunan Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu

"(Event Formula E) ini yang pertama di Indonesia. Kami menyiapkan sirkuitnya. Ajang ini memang untuk kampanye dunia yang beralih dari fosil ke nonfosil," pungkasnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT