26 January 2022, 21:30 WIB

Pemprov DKI Optimistis Pembangunan Sirkuit Formula E Tepat Waktu 


Selamat Saragih | Megapolitan

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengaku optimistis proyek pembangunan sirkuit Formula E akan selesai tepat waktu. Semua sudah diperhitungkan dan direncanakan pembangunan sirkuit dengan baik. 

"Semua sudah dihitung para panitia dari Jakpro. Segala sesuatunya sedang dibuat perencanaannya dengan baik, tugas kita memberi dukungan dan mendoakan," kata Riza, di Kawasan Jakarta Timur, Rabu (26/1). 

PT Jakpro mengakui Formula E belum dapat sponsor, sehingga kini memakai dana talangan dulu untuk bangun sirkuit. 

Padahal DKI Jakarta telah ditetapkan sebagai tuan rumah balap ABB FIA Formula E pada 4 Juni 2022. 

Penetapan Jakarta sebagai tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E dilakukan melalui FIA World Motor Sport Council pada 15 Oktober 2021 di Paris, Perancis. 

Sementara, Jakpro melakukan tender ulang terkait proyek pembangunan sirkuit Formula E. 

Baca juga :Wagub DKI Minta Peran Satgas Covid-19 di Sekolah Ditingkatkan

Status gagal tender proyek pembangunan sirkuit Formula E Jakarta tercantum dalam situs http://eproc.jakarta-propertindo.com, Senin (24/1). 

Dalam rincian dokumen lelang pembangunan sirkuit Formula E dijabarkan, nilai hasil perhitungan sendiri (HPS) pembangunan sirkuit mencapai Rp50.157.633.916. 

Direktur Utama (Dirut) PT Jakpro, Widi Amanasto, memastikan, tender ulang pembangunan sirkuit tidak akan mengganggu jadwal Formula E. 

Dia mengatakan, persiapan dan pelaksanaan ajang internasional balap mobil elektrik tersebut masih sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan. 

"Kita merasa yakin terkait soal pembangunan sirkuit Formula E tidak akan mengganggu jadwal penyelenggaraan secara keseluruhan," kata Widi. (OL-7)

BERITA TERKAIT