25 January 2022, 15:43 WIB

Gagal Tender Formula E, PSI: Ini Balapan Lepas Tangan


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

KETUA DPW PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar menilai Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Jakpro tidak terbuka soal gagalnya tender pembangunan sirkuit Formula E. Menurutnya, pihak-pihak berwenang berupaya lepas tanggung jawab.

"Soal gagal lelang, Pihak Gubernur Anies dan Jakpro tidak berani bicara secara terbuka apa sebabnya. Semua lempar-lemparan. Ini kan bikin publik makin bingung, kami saja yang tiap hari mengawasi bingung. Balapan lepas tangan bahaya. Artinya, banyak yang tidak clear," kata Michael dalam keterangan tertulis, Selasa (25/1).

Michael juga mengatakan pihak penyelenggara Formula E belum mendapatkan sponsor. Dia menilai waktu penyelenggaraan sudah sangat dekat.

Baca juga: Dugaan Pelanggaran Interpelasi Formula E, Ketua DPRD DKI Dipanggil BK

"Info yang kami dapat, kerjasama sama sponsor semuanya baru lisan. Belum ada yang pasti, waktunya sudah sangat mepet. Balap mobil listrik dengan gaya balap karung ini," tambahnya.

Michael masih menunggu penjelasan yang menyeluruh dari penyelenggara. Dia menilai penyelenggaraan tidak memiliki persiapan yang matang.

"Kami dari PSI, menunggu penjelasan. Kami berharap Pemerintah DKI Jakarta terbuka, kalau tidak mampu bilang, jangan dipaksa, nanti sirkuitnya jeblos. Tambah molor, tambah panik, pasti berantakan," tutup Michael. (OL-4)

BERITA TERKAIT