25 January 2022, 15:40 WIB

Dugaan Pelanggaran Interpelasi Formula E, Ketua DPRD DKI Dipanggil BK


Hilda Julaika | Megapolitan

KETUA DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bakal dipanggil oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI Jakarta, Rabu (26/1). Pemanggilan ini terkait dengan dugaan pelanggaran pelaksanaan paripurna interpelasi Formula E.

“Senin sore kemarin saya mendapat informasi bahwa BK DPRD Provinsi DKI Jakarta akan memanggil saya terkait dugaan pelanggaran pelaksanaan paripurna interpelasi,” katanya dalam akun Instagram resminya, @prasetyoedimarsudi, Selasa (25/1).

Pihaknya pun mengaku siap hadir dalam pemanggilan tersebut. Bahkan menyebut telah lama menantikan pemanggilan tersebut.

“Karena momen itu menjadi kesempatan saya sebagai Ketua DPRD DKI menjelaskan seterang-terangnya pelaksanaan rapat paripurna interpelasi Formula E,” jelasnya.

Baca juga: KPK Selidiki Korupsi Formula E, Gerindra: Interpelasi Tetap Ditolak

Pras, sapaan akrabnya, menegaskan tidak akan menghindar dari pemanggilan tersebut. Bahkan ia meminta pemanggilan tersebut digelar secara terbuka untuk publik.

“Saya tidak akan menghindar. Apalagi berupaya menyelesaikan laporan ini di meja makan dan saya meminta agar pemanggilan tersebut digelar terbuka agar masyarakat semua dapat melihat,” tutupnya.

Seperti diketahui, Prasetio dan fraksi dari PDI-P dan PSI DPRD DKI Jakarta merupakan pihak-pihak yang tegas meminta adanya interpelasi Formula E. Karena ada beberapa hal yang dinilai perlu dijelaskan lebih mendalam dan terbuka.(OL-5)

BERITA TERKAIT