25 January 2022, 14:39 WIB

Sabu akan Diedarkan untuk Wisatawan Berpesta di Pulau Seribu


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLRES Kepulauan Seribu mengungkap narkoba jenis sabu seberat lima kilogram yang rencananya akan diedarkan untuk para wisatawan. Sabu yang diedarkan oleh tersangka BP itu akan menyasar wisatawan yang berpesta di Kepulauan Seribu.

"Diduga penggunanya (sabu) salah satunya yang hendak berpesta ke pulau," ujar Kasat Reskrim Kepulauan Seribu Ajun Komisaris Ashari Firmansyah di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (25/1). Pihaknya mengungkap peredaran narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat. 

Ia mengatakan narkoba tersebut berada di Kampung Bahari, Jakarta Utara. "Kemungkinan akan disebarkan juga di Kepulauan Seribu," katanya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan BP diduga mendapatkan barang haram tersebut dari seorang narapidana yang saat ini mendekam di LP Salemba. Ia mengatakan pihaknya masih akan terus mendalami ada tidaknya pihak lain yang terlibat.

"Barang narkotika jenis sabu didapatkan tersangka melalui kerja sama dengan seseorang yang saat ini sedang menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan terkait dengan tindak pidana narkotika juga. Kami akan dalami dan kembangkan nanti ke depan," katanya.

Baca juga: Polisi Ungkap Peredaran Lima Kilogram Sabu di Kampung Bahari

Zulpan mengatakan pengungkapan sabu tersebut berawal dari laporan masyarakat mengenai peredaran narkoba di Kampung Bahari, Penjaringan, Jakarta Utara. Polisi lalu melakukan penyelidikan dan mengungkap adanya narkoba jenis sabu di Kampung Bahari pada Selasa (11/1). Namun, saat dilakukan pengungkapan, pemilik sabu tersebut telah melarikan diri.(OL-14)

BERITA TERKAIT