25 January 2022, 14:11 WIB

Vaksinasi Booster di Jakarta Capai Hampir 300 ribu Dosis


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PEMPROV DKI terus mengebut program vaksinasi. Tidak hanya vaksinasi dosis pertama dan dosis kedua bagi warga yang belum mendapatkan vaksin, vaksin penguat atau booster juga terus dioptimalkan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengungkapkan hingga kemarin vaksin booster sudah mencapai 296.486 dosis.

"Boosternya sudah 296.486 dosis. Tentu nanti kita upayakan. Selain tempat-tempat yang sudah ada akan kita lakukan peningkatan," ungkapnya di Balai Kota, Senin (24/1).

Menurut Riza, optimalisasi vaksin booster juga harus diseimbangkan dengan stok vaksin booster yang tersedia. Oleh karenanya, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat mengenai ketersediaan vaksin booster.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, saat program vaksinasi dosis 1 dan 2, pihaknya mampu mengerahkan ribuan tenaga kesehatan dan berkolaborasi dengan berbagai pihak sehingga bisa mencapai penyuntikan hingga 100 ribu bahkan 200 ribu orang per hari.

"Prinsipnya kemarin ketika vaksin 1 dan 2 sehari 100 ribu, 150 ribu bahkan sampai 200 ribu, kita bisa. Jadi tidak usah khawatir kesiapan fasilitas dan dukungan tenaga kesehatan," tandasnya. (Put)

BERITA TERKAIT