24 January 2022, 16:09 WIB

Rayakan Imlek, Ancol Akan Hadirkan Tari Kipas hingga Atraksi Barongsai di Dalam Air


Selamat Saragih |

TAMAN Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, menyiapkan sejumlah acara untuk perayaan Tahun Baru Imlek 2022. Salah satu acara yang akan ditampilkan adalah Barongsai Underwater Show di Sea World.

"Beragam kegiatan dan dekorasi turut diselenggarakan di unit-unit rekreasi yang ada di kawasan Ancol," kata Direktur Utama (Dirut) PT Taman Impian Jaya Ancol, Budi Aryanto, di Jajarta, Senin (24/1).

Tema yang diambil untuk menggelar acara-acara Tahun Baru Imlek tersebut adalah Ancol Lunar Festival.

Pada setiap unit tempat wisata di Ancol, lanjutnya, akan dihadirkan gelaran spesial terkait Tahun Baru Imlek. "Atraksi di Sea World akan menghadirkan dua barongsai yang mewakili elemen air dan api di dalam air akan diiringi penampilan tanjidor Tiongkok," kata Budi.

Selain atraksi barongsai, lanjutnya, ada pula animal of the month berupa lion fish yang melambangkan keindahan dan pertahanan diri.

Lion fish memilki bentuk sirip terbuka seperti surai naga, sedangkan pola warna tubuhnya berupa lurih belang menyerupai pola lurik macan.

Di Sea World juga akan ada dekorasi Imlek yang dapat dinikmati pada 29 Januari hingga 1 Februari 2022. Gelaran lainnya adalah Underwater Fan Dancing atau tari kipas di dalam air yang akan digelar di Ocean Dream Samudra. (OL-12)

BERITA TERKAIT