24 January 2022, 14:16 WIB

Polda Metro Siapkan 3 Lokasi Street Race di Wilayah Penyangga Ibu Kota


Yakub Pryatama W | Megapolitan

DITLANTAS Polda Metro Jaya telah menyiapkan tiga lokasi street race atau balap jalanan di tiga wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengemukakan tiga lokasi itu yakni Bumi Serpong Damai (BSD) di Tangerang Selatan, Meikarta di Kabupaten Bekasi dan Vida di Bekasi Kota.

"Nanti rencananya bulan depan akan terselenggara di tiga lokasi itu. Nanti kami atur waktunya," tutur Sambodo, Senin (24/1).

Sambodo berharap ketiga lokasi street race itu bisa mewadahi pembalap liar yang kerap beraksi di wilayah-wilayah penyangga Ibu Kota Jakarta.

Maka, tak hanya Jakarta yang terbebas dari balap liar. Lebih dari itu, wilayah penyangga juga bisa terbebas dari balap liar yang meresahkan masyarakat.

Baca juga: Polda Metro Bakal Adakan Street Race di Malam Hari

Sebelumnya, Polda Metro Jaya resmi menggelar balapan jalanan atau “Street Race” di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Minggu (16/1).

Dari pantauan Media Indonesia, panitia memasang pembatas, garis, dan lampu start, hingga tenda. Sempat diguyur hujan, balapan ini digelar terbuka untuk penonton dan dimulai pukul 07.00 WIB pagi hingga 15.00 WIB.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut ajang balapan kali ini diikuti oleh 350 pembalap. Balapan ini bakal diikuti beberapa kelas, yakni matic empat, sport dua tak, kelas sunmori, bebek dua tak, bebek 4 tak, kelas FFA, sport 4 tak, dan kelas vespa.

"Ada sekitar 350 pembalap akan mengikuti latihan balap jalanan bersama komunitas "street race" di Ancol yang dibagi ke dalam beberapa kelas," ungkap Sambodo.

Sambodo juga mengizinkan warga untuk menyaksikan langsung aksi Street Race. Namun penonton diwajibkan membeli tiket masuk Ancol terlebih.(OL-5)

BERITA TERKAIT