19 January 2022, 19:20 WIB

Kapolres Jakbar Beri Penghargaan Anggota Berprestasi Ungkap Peredaran Narkoba


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

POLRES Metro Jakarta Barat memberikan penghargaan kepada anggota polisi yang berprestasi dan pihak eksternal, yang telah membantu dalam pengungkapan kasus narkoba.

"Hari ini kami Polres Metro Jakarta Barat memberikan penghargaaan dan apresiasi kepada anggota Polres Metro Jakbar yang berprestasi dan juga khususnya dari Satnarkoba yang banyak mengungkap perkara-perkara besar," kata Kapolres Metro Jakbar Kombes Pol Ady Wibowo di Mapolres Metro Jakbar, Rabu (19/1).

Untuk personel dari Satresnarkoba, Ady memberikan 22 piagam penghargaan.  "Mereka telah berhasil mengungkap kasus penyalahgunaan narkotika sebanyak 125 kg, 10,5 kg & 5005 butir yang merupakan jaringan internasional Indonesia-Belanda," kata Ady.

Selain itu, Kapolres juga memberikan penghargaan kepada pihak Bea Cukai (BC) yang membantu pengungkapan peredaran pil ekstasi antar negara.

Mereka yang diganjar penghargaan meliputi 9 orang petugas Bea Cukai Pusat, 13 orang petugas KPPBC Tipe Madya Pabean C Kantor Pos Pasar Baru, 3 orang petugas kantor wilayah DJBC Jakarta, dan 13 orang petugas Bea Cukai Bandara Soekarno-Hatta.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan simbolis oleh pihak Bea Cukai.

Di kesempatan lain Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Danang Setiyo, didampingi Wakil Kepala Satuan Reserse Narkoba Kompol Arif Oktora menyebut pemberian penghargaan ini sebagai bentuk sinergitas dan ketegasan bahwa polisi siap berantas peredaran narkoba.

"Ini sebagai bentuk sinergitas antar lembaga dan institusi dalam komitmen memberantas narkoba," kata Danang.

Selain penghargaan kepada anggota Satrsnarkoba, Ady juga memberikan penghargaan kepada anggota Bhabinkamtibmas yang menjalankan tugas hingga tuntas dengan nilai diatas rata-rata sepanjang 2021.

Pertama, Aipda Fivin Eko Pri Susanto anggota Satbinmas Polres Metro Jakbar yang berhasil memberikan asistensi secara personel kepada anggota Bhabinkamtibmas dengan login terbanyak.

Kedua, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Duren yang menyelesaikan 13 laporan masyarakat selama bulan Desember 2021. Serta anggota Bhabinkamtibmas Polsek Metro Taman Sari yang melaksanakan kegiatan sosialisasi door to door sebanyak 240 kali.

Ke empat, Aipda Wandi Sugianto anggota Bagian Operasional Polres Metro Jakarta Barat yang melaksnakan tugas sebagai operator di Posko Operasi Kepolisian Terpusat Aman Nusa II tahun anggaran 2020-2021 dengan predikat baik. (OL-13)

Baca Juga: Pelaku Utama Pengeroyokan Seorang TNI AD Ditangkap

BERITA TERKAIT