17 January 2022, 14:19 WIB

Medina Zein Bakal Ajukan Praperadilan Gugat Status Tersangka


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

SELEBGRAM Medina Zein kini telah  ditetapkan sebagai tersangka kasus pencemaran nama baik. Maka, tim pengacara Media bakal  mengambil langkah praperadilan. 

"Kami juga akan lakukan langkah-langkah hukum lain yang kami kaji. Entah praperadilan atau kita akan bersurat ke instansi Polri lain," ucap pengacara Medina Zein, Machi Ahmad, Senin (17/1). 

Baca juga: Prajurit TNI Dikeroyok Hingga Tewas, Begini Kronologinya

Machi menyebut langkah praperadilan itu masih dalam pembahasan. Langkah itu akan diambil pihaknya untuk menggugat status tersangka dari Medina Zein. 

"Iya status tersangka masih kami kaji. Tapi masih kami kaji apa klien terima atau mau perjuangkan hak-haknya lewat praperadilan," terangnya.  

Seperti diketahui, Medina telah menjalani pemeriksaan sebagai tersangka pada Jumat (14/1). Sebanyak 52 pertanyaan dicecar penyidik kepada Medina. 

"Karena SE Kapolri Nomor 11/2/2021 mengenai petunjuk pelaksana ITE itu kan memang nggak ada penahanan. Apalagi Medina sudah minta maaf dan ancaman di bawah lima tahun juga," tandasnya. 

Medina Zein telah menjadi tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Selebgram Marissya Icha. Diketahui, Medina Zein diduga telah melakukan penghinaan kepada pribadi Marissya dan keluarganya. (OL-6)

BERITA TERKAIT