15 January 2022, 19:30 WIB

Ada Street Race, Polisi Pastikan Tak Ganggu Warga Tamasya ke Ancol 


Rahmatul Fajri | Megapolitan

POLISI memastikan gelaran balap jalanan di kawasan Ancol, Jakarta Utara yang akan digelar pada Minggu (16/1) tidak akan mengganggu warga yang akan bertamasya ke Taman Impian Jaya Ancol. 

Kasatlantas Polres Metro Jakarta Utara, Kompol I Gusti Sunawa mengatakan nantinya sirkuit balapan berada di Ancol Barat. Bagi warga yang akan berkunjung ke tempat wisata Ancol bisa masuk melalui Ancol Timur. 

"Untuk lokasi (balap) nanti kita di Ancol Barat, nanti masyarakat yang masuk ke Ancol tidak terganggu, tetap masuk ke Ancol Timur," kata Gusti, ketika dihubungi, Sabtu (15/1). 

Gusti mengatakan, pihaknya juga telah menyiapkan barrier atau pembatas jalan untuk mengatur lalu lintas dan mencegah adanya kemacetan di Jalan RE Martadinata. 

Sementara itu, bagi penonton yang ingin datang melihat Street Race Polda Metro Jaya, mesti masuk dalam Taman Impian Jaya Ancol serta membayar tiket masuk. Dilihat dari laman Loket.com, tiket untuk penonton dijual dengan harga Rp15 ribu untuk kendaraan roda dua dan Rp25 ribu untuk kendaraan roda empat. 

Baca juga : Tahanan Polres Jakarta Selatan Meninggal Dunia di RS Polri

"Yang bisa menonton itu kan semua yang masuk melalui akses Ancol. Jadi kalau masyarakat yang masuk ke Ancol ingin lihat, ya otomatis mereka sudah satu paket," katanya. 

Selain itu, nantinya para penonton wajib mematuhi protokol kesehatan yang telah ditentukan, termasuk penggunaan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap penonton. 

"Kalau penonton tetap kita lakukan prokes ketat. Di pintu masuk Ancol sudah ada PeduliLindungi, artinya sudah berlaku sangat ketat," tutur Gusti. 

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya menggelar balapan resmi sebagai wadah untuk pembalap liar. Balapan bertajuk Latber Street Race itu digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Minggu (16/1) dari pukul 07:00 hingga 15:00 WIB. (OL-7)

BERITA TERKAIT