15 January 2022, 16:25 WIB

Tahanan Polres Jakarta Selatan Meninggal Dunia di RS Polri


Rahmatul Fajri | Megapolitan

SALAH seorang tahanan Polres Jakarta Selatan berinisial FNS meninggal dunia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, pada Kamis (13/1). FNS yang merupakan tahanan narkoba itu meninggal dunia karena sakit.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan sebelumnya FNS sempat merasa demam dan tidak nafsu makan. "Memang betul ada tahanan Satresnarkoba yang meninggal di RS Polri karena sakit," ujar Budhi ketika dihubungi, Sabtu (15/1). 

Salah satu rekan korban, Singgih Tomi Gumilang, mengungkapkan FNS yang merupakan tersangka penyalahgunaan narkoba jenis ganja seberat 800 gram itu memiliki riwayat penyakit jantung. "Ringnya sudah tiga, ring jantungnya. Orang jantungnya dipasang ring, pasti gagal jantung," tuturnya. 

Rekan lain korban, Fikri alias B, mengatakan korban bercerita mengenai sakit yang dialaminya. "Tanggal 12 Januari 2022 dia masuk rumah sakit lagi. Dia merasa down mentalnya. Tidak bisa jalan megap-megap saja ya sudah besoknya kami ke sana. Terus kemarin malam dia lewat (meninggal) jam 20.00 WIB," ujarnya.

Sebelum meninggal, Fikri yang mengunjungi korban pada pukul 16.00 WIB melihat kondisi korban sudah memburuk. Ia mengatakan pada malam hari dikabari polisi bahwa FNS telah meninggal dunia.

Baca juga: Polres Jakbar Amankan Sabu Diselundupkan dalam Bagasi Mobil

"Diinfus saja, tidak ditangani khusus. Tidur juga bareng di RS Polri Kramat Jati. Pulanglah kami, habis besuk. Tidak lama penyidik telepon jam 10 kalau Fredi (FNS) meninggal," katanya. (OL-14)

BERITA TERKAIT