14 January 2022, 10:45 WIB

Pemrov DKI Menargetkan Vaksin Booster 8 Juta, Prioritas Lansia


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan target vaksinasi booster di Jakarta sebanyak 8 juta penerima. Dengan prioritas vaksin diberikan kepada kelompok lanjut usia (lansia) terlebih dahulu.

"Memang targetnya 8 juta untuk usia dewasa 18 tahun ke atas, tapi prioritas lansia dulu" kata Riza di Balai Kota, Kamis (13/1) malam.

Menurutnya hingga kini sudah ada sebanyak 2200 lansia yang disuntik vaksin booster. Pelaksanaannya dilakukan di seluruh puskesmas kecamatan sejumlah 42 puskesmas.

Adapun terkait stok vaksin akan terus dikoordinasikan dengan pemerintah pusat. Sehingga jika ada kebutuhan lebih akan mengajukan kembali ke pusat.

"Vaksinnya itu menjadi tugas tanggung jawab pemerintah pusat. Kita terus berkoordinasi, Alhamdulilah sejauh ini tidak ada masalah," pungkasnya.

Sementara itu, saat ini jumlah kasus aktif di Jakarta sebanyak 2.936 (orang yang masih dirawat/isolasi). Kemudian, dari 565 orang yang terinfeksi covid-19 merupakan varians Omikron. Dengan 81,1 persennya atau sebanyak 458 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 107 lainnya adalah transmisi lokal.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan virus Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta. (OL-13)

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Covid-19 Warga berKTP Kota Bekasi Sudah 90,72%

BERITA TERKAIT