13 January 2022, 16:32 WIB

Ada 498 Kasus Omikron, Wagub DKI: Anak dan Orang Tua Diminta Tetap di Rumah


Hilda Julaika | Megapolitan

WAKIL Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, angkat suara terkait peningkatan kasus covid-19 varians omikron. Menurutnya, berdasarkan data terbaru mengungkapkan ada sebanyak 498 kasus Omikron. 

Ia pun meminta warga tetap memilih berada di rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak. Utamanya untuk anak-anak dan orang tua.

Baca juga: Enam Sekolah di Jaktim Kembali Belajar Daring usai Siswa Positif Covid-19

"Yang sudah kami sampaikan, kami minta untuk seluruh warga tetap berada di rumah. Terutama anak dan orangtua," imbuhnya.

Adapun apabila harus tetap bekerja dan sekolah maka harus mentaati protokol kesehatan (prokes) 5M. Kemudian, memastikan semua yang beraktivitas sudah mendapatkan vaksin covid-19.

"Dan pastikan tempat usaha, tempat bekerja, tempat bermain dan sebagainya harus dilakukan pembersihan disinfektan secara rutin dan berkala," ungkapnya. 

Pemprov DKI Jakarta melaporkan kasus aktif covid-19 di Jakarta menembus angka 2.752 per Rabu (12/1). Angka ini mengalami kenaikan hingga 269 kasus dibandingkan sehari sebelumnya.

"Perlu digarisbawahi bahwa 2.044 orang dari jumlah kasus aktif adalah pelaku perjalanan luar negeri," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia dalam keterangannya, Rabu (12/1).

Selain itu, Dwi juga mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan virus Varian Omicron yang kini mengalami peningkatan di Jakarta. Dari 498 orang yang terinfeksi, 82,1 persennya atau sebanyak 409 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 89 lainnya adalah transmisi lokal. (OL-6)

BERITA TERKAIT