13 January 2022, 14:15 WIB

Enam Sekolah di Jaktim Kembali Belajar Daring usai Siswa Positif Covid-19


Hilda Julaika | Megapolitan

KEPALA Suku Dinas Pendidikan Wilayah Jakarta Timur 1, Linda Romauli Siregar, membenarkan ada 6 sekolah di Jakarta Timur (Jaktim) yang ditutup. Lantaran ada penemuan kasus covid-19 pada keenam sekolahnya.

"Ada lebih dari 6 sekolah sekarang berkembang. Semua jenjang kena dari SD, SMP, SMA, hingga SMK ada," kata Linda saat dikonfirmasi, Kamis (13/1).

Keenam sekolah tersebut di antaranya, SMAN 71, SMK Malaka, SMPN 252 , SMPN 62 di mana yang terpapar covid-19 adalah guru , SDN Jati 01 , dan SMA Pelita 3.

Baca juga: Wagub DKI: Ada Tujuh Sekolah Ditutup Karena Penularan Covid-19

Linda juga menjelaskan, dari salah satu sekolah terdapat kasus covid-19 yang profable atau kemungkinan varians covid-19. Namun, ini belum bisa dipastikan karena masih kemungkinan.

"Kemarin juga saya lihat hasil PCR dia probably gitu kemungkinan tapi belum final. Probable dia. Jadi kalo tadi istilahnya menurut kita awam kalau kemarin saya bilang Omikron ya , ini probable kemungkinan. Nanti saya kirim salah satu contohnya di SMA 71 itu," ungkapnya.

Keenam sekolah tersebut pun langsung ditutup usai adanya penemuan kasus. Karena sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) harus langsung ditutup saat ada kasus covid-19 terkonfirmasi. (OL-4)

BERITA TERKAIT