13 January 2022, 14:13 WIB

7 Sekolah Terjangkit Covid, Wagub: Jakarta Tetap PTM 100%


Rizki Nur Mohamad (Metro TV) | Megapolitan

SEBANYAK tujuh sekolah ditutup sementara oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta karena terdeteksi menjadi tempat penularan covid-19. Lama penutupan sekolah disesuaikan dengan persentase penularan. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, penutupan sekolah berkisar antara 5-14 hari. "Jadi itu tergantung ya. Kasusnya di bawah 5%, (penutupannya) itu 5 hari. Kalau di atas 5%, itu 14 hari," ujar pria yang karib disapa Ariza di Balai Kota, Jakarta, Kamis (13/1/2022). 

Baca juga: 7 Sekolah di DKI Ditutup karena Covid-19

"Kemarin setidaknya sudah ada 7 sekolah yang kita tutup untuk sementara waktu. Nanti kita lihat perkembangannya," lanjut dia.

Menurut Ariza, Pemerintah Provinsi DKI akan terus mengevaluasi kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM). Penghentian kegiatan hanya dilakukan bila ada sekolah yang siswanya terjangkit covid-19.

"Jakarta masih memenuhi syarat untuk melaksanakan PTM 100% secara terbuka, kecuali memang sekolah-sekolah, kelas yang memang dipastikan ada pandemi covid-19 di situ," tukas dia.

 

Dari tujuh sekolah, enam di antaranya terletak di Jakarta Timur. Yakni SMAN 71, SMK Malaka, SMPN 252, SMPN 62 di mana yang terpapar covid-19 adalah guru, SDN Jati 01, dan SMA Pelita 3.

Di antara enam sekolah tersebut di atas diduga terdapat kasus covid-19 yang profable atau kemungkinan varian omikron. (A-3)

BERITA TERKAIT