12 January 2022, 14:39 WIB

Polisi akan Jaga Ketat Flyover Pesing


Rahmatul Fajri | Megapolitan

SATUAN Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat akan mengetatkan penjagaan di atas jalan layang atau fly over Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat. Ini dilakukan setelah seorang pengendara sepeda motor jatuh dari atas jembatan tersebut. 

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Komisaris I Wayan mengatakan pengetatan dilakukan dengan rutin menggelar razia di jembatan yang dikhususkan untuk kendaraan roda empat tersebut. "Rencananya kami jaga jam-jam berangkat kerja saja," ujar Wayan melalui keterangannya, Rabu (12/1).

Wayan mengatakan saat proses penjagaan nanti ada lebih dari 10 petugas kepolisian diterjunkan. Personel ditempatkan saat jam kerja. 

Ia meminta masyarakat untuk mematuhi rambu lalu lintas yang melarang pengendara sepeda motor melintasi fly over tersebut. "Kami mengharapkan kesadaran pengguna jalan untuk selalu tertib aturan baik ada petugas maupun tidak ada petugas," kata Wayan.

Sebelumnya, peristiwa kecelakaan terjadi pada Jumat pekan lalu sekitar pukul 06.50 WIB. Saat itu, mobil yang dikendarai NDD oleng lalu menabrak pembatas jalan hingga pindah jalur dan menabrak tiga pengendara sepeda motor dari arah berlawanan. Adapun korban ARS terjatuh ke bawah jalan layang hingga ke jalur Transjakarta. Ia mengalami luka di bagian tangan dan kaki kanan.

Baca juga: Mobil Tabrak Sepeda Motor hingga Jatuh dari Flyover Pesing

Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Hartono, saat kejadian NDD mengaku silau akibat terkena sinar matahari. "(Saat kejadian) Sedang membetulkan sun visor mobilnya," ujarnya. (OL-14)

BERITA TERKAIT