12 January 2022, 14:07 WIB

Satu Siswa Positif Omikron, Wagub Harap Masyarakat Tidak Panik


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

SATU pelajar SMAN 71 Jakarta Timur dikonfirmasi terinfeksi covid-19 varian omikron. Siswa tersebut dipastikan tidak tertular di sekolah.

Untuk itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun meminta agar masyarakat tidak panik.

Hal yang perlu dilakukan adalah mengingatkan kembali kepada anak-anak agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat selama berada di sekolah selama pembelajaran tatap muka (PTM) berlangsung.

"Untuk omicron poinnya tidak perlu panik. Yang penting kita tetap waspada karena covid pandemi belum selesai," ungkap pria yang akrab disapa Ariza itu, Selasa (11/1) malam.

Ia juga meminta kepada warga agar segera mendapatkan vaksinasi covid-19. Di sisi lain, sejauh ini kasus covid-19 usai PTM 100% berlangsung 3 Januari lalu baru ditemukan di SMAN 71.

Untuk itu ia meminta masyarakat tak perlu khawatir. Sebab, masih ada ribuan sekolah di Jakarta yang hingga saat ini masih menyelenggarakan PTM 100% dan berjalan aman.

"Kasusnya yang harus dilihat. Masa karena kasus di 1-2 sekolah lalu menutup ribuan sekolah lainnya," tandasnya.

Secara prosedur, SMAN 71 sudah ditutup selama lima hari guna melakukan sterilisasi. Tracing pun sudah dilakukan kepada teman sekelas maupun guru dengan hasil negatif.

Siswa yang terpapar omikron tersebut juga sudah menjalani isolasi mandiri di rumah dan dalam kondisi sehat. (Put/OL-09)

BERITA TERKAIT