12 January 2022, 13:18 WIB

Jakpro Optimistis Pembangunan Sirkuit Formula E Selesai Tepat Waktu


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

PT Jakarta Propertindo (Jakpro) telah memulai proses lelang pembangunan sirkuit Formula E yang berlokasi di Ancol, Jakarta Utara.

Project Manager Formula E Gunung Kartiko menegaskan pihaknya memiliki waktu yang cukup untuk membangun sirkuit sehingga pembangunan akan selesai tepat waktu sebelum perhelatan balap mobil listrik itu pada Juni mendatang.

"Sebelum pelaksanaan kan 6 Juni. Jadi semua harus ready sebelum 6 Juni. Kita sampai Juni masih 5 bulan nih. Optimis. Optimis semangat," kata Gunung di Jakarta, Rabu (12/1).

Pihaknya enggan merinci jadwal selesainya lelang pembangunan sirkuit tersebut. Namun, ia menegaskan lelang berjalan transparan.

Selain itu, dipastikan bahwa pendiri FIA sekaligus Formula E, Alberto Longo, akan hadir dalam proses pembangunan sirkuit.

Kehadiran Alberto sekaligus untuk memeriksa kualitas pembangunan sirkuit agar sesuai dengan standard yang dibutuhkan dalam gelaran Formula E.

"Iyalah, itu pasti. Mereka memberikan sertifikasi. Mereka ngecek namanya homologasi. Semua trek harus sertified by FIA. Jangan tanya tanggalnya, belum tahu dia datang kapan," imbuhnya. (OL-12)

BERITA TERKAIT