11 January 2022, 15:15 WIB

Ada yang Terpapar Omikron, Aktifitas Warga Krukut Dibatasi


Yakub Pryatama Wijayaatmaja | Megapolitan

GUNA menghindari terjadinya penularan covid-19, aktifitas warga Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, kini dibatasi. Pasalnya, klaster covid-19 di Krukut ini ditengarai oleh satu warganya yang terpapar virus Omikron. 

Ketua RW 002 Hadi Riswanto menuturkan dirinya juga minta warga untuk tingkatkan protokol kesehatan covid-19. Hal ini mengingat sebanyak 36 warga di Kelurahan Krukut terpapar Covid-19. 

Baca juga: Hakim Putuskan Nia dan Ardi Bakrie tidak Pantas Direhabilitasi

"Lockdown masih berjalan dan aktifitas warga sangat dibatasi," ucap Hadi kepada Media Indonesia, Selasa (11/1). 

Hadi selaku ketua RW 002 beserta Ketua RT dan RW lainnya juga memastikan warganya agar tidak terlebih dahulu keluar rumah. Apalagi, lanjut Hadi, pihaknya saat ini kembali menemukan kasus baru covid-19 di wilayah Krukut.  "Ada kasus baru tapi belum dapat kabar dari puskesmas yang akurat," ungkapnya. 

Namun, Hadi belum bisa membeberkan lebih detil terkait ada berapa orang yang terpapar kasus baru covid-19. "Nanti kita cari tahu terlebih dahulu," tandasnya. 

Sebelumnya, Kepala Satuan Pelaksana Kelurahan Krukut, Nuryadin menyebut tracing awalnya dilakukan terhadap puluhan warga RW 002 Krukut pada Kamis (6/1).  

Dari tracing tersebut, ada 13 orang dinyatakan positif dan sudah dibawa ke Wisma Atlet. Adapun Tracing dilakukan setelah seorang warga lebih dahulu terkonfirmasi positif Covid-19, Rabu (5/1). 

Warga tersebut baru saja pulang dari luar kota. Setelah pemeriksaan lebih lanjut, ternyata warga yang baru saja pulang dari luar kota itu suspek Omikron. (OL-6)

BERITA TERKAIT