11 January 2022, 11:57 WIB

PDIP Sindir Tanah Abang Macet Lagi, Wagub: Sinyal Ekonomi Bergerak


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi sindiran elit PDIP yang menyebut kawasan Tanah Abang kembali macet parah. Padahal kawasan Tanah Abang khususnya di sekitar stasiun commuterline itu sudah ditata sedemikian rupa sehingga menjadi kawasan integrasi angkautan umum.

Pria yang akrab disapa Ariza itu pun menegaskan menghormati kritik dari PDIP tersebut. Ia pun berjanji menindaklanjuti kritikan itu.

"Itu pasar kebanggaan kita. Tidak hanya kebanggaan warga Jakarta tapi kebanggaan warga Indonesia. Kami pemprov juga terus membenahi, mempercantik, membuat regulasi, agar Pasar Tanah Abang tidak hanya hadir memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, bagi pembeli tapi juga menjadi kebanggaan kita sebagai warga ibu kota dan memastikan harga-harga di Pasar Tanah Abang terjangkau, barang-barangnya berkualitas," ungkap Ariza, Senin (10/1) malam.

Namun di lain sisi, politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan macetnya kawasan Tanah Abang menjadi suatu tanda positif yakni sudah terjadi geliat perekonomian di tengah masyarakat. Sebab, seperti diketahui, kawasan Tanah Abang adalah pusat grosir tekstil terbesar di Asia Tenggara. Sibuknya kawasan itu menjadi tanda ekonomi di skala mikro juga sudah bergerak.

"Ini tanda dan bukti bergeliat kembali perekonomian kita sebagai bangsa dan Jakarta sebagai contohnya ibu kota. Karena sekarang mulai ramai kembali, banyak yang berjualan kembali, banyak yang beli kembali, itu menandakam bahwa sekarang ekonomi kita mulai tumbuh, mulai bangkit kembali. Tentu kita syukuri itu. Kami minta seluruh masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan. Pasar Jaya, memastikan semuanya sesuai dengan aturan dan sop yang ada," tegasnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto melontarkan kritikannya karena menemukan fakta bahwa kawasan Tanah Abang kembali macet parah. Hal itu dikatakan Hasto saat melakukan kegiatan bersih lingkungan dan tanam pohon di kawasan Kanal Banjir Timur, Jakarta Timur pada Minggu (9/1) untuk memperingati HUT ke-49 PDIP. (OL-13)

Baca Juga: Sentra Vaksinasi Anak Kota Bekasi Digelar di Summarecon Mall

BERITA TERKAIT