10 January 2022, 08:15 WIB

36 Warga Terpapar Covid, Kelurahan Krukut Gelar Swab Massal


Putri Anisa Yuliani |

SEBAGAI upaya penelusuran kontak terhadap penularan virus covid-19 yang terjadi di wilayah Kelurahan Krukut, Tamansari, Jakarta Barat, pihak kelurahan bersama Puskesmas setempat melakukan tes usap massal pagi ini.

Sebelumnya, sebanyak 36 warga Kelurahan Krukut terinfeksi covid-19 di mana satu orang di antaranya terinfeksi varian omikron.

Lurah Krukut Ilham Nurkarim mengatakan rencananya tes usap massal itu akan menyasar 500 warga.

"Iya betul ada tess swab massal. Targetnya 500 orang. Baru terjadwal hari ini saja, nanti kita evaluasi apabila perlu testing dan tracing lanjutan dari hasil hari ini," ungkap Ilham saat dihubungi, Senin (10/1).

Tes usap massal berlokasi di Puskesmas Kelurahan Krukut, lapangan Garuda, lapangan SMKN 35 Jakarta, dan Sekretariat RW 02.

Tes yang dilakukan rencananya akan berlangsung dalam dua jenis yakni tes antigen dan tes PCR. Bagi warga yang mengikuti tes antigen dan hasilnya langsung diketahui positif akan langsung dirujuk ke Wisma Atlet untuk menjalankan isolasi.

"Sementara untuk tes PCR yang hasilnya perlu menunggu lebih lama, warga tetap diimbau untuk isolasi di rumah," ujarnya. (OL-13)

Baca Juga: RANS Cilegon FC Disebut akan Boyong Mesut Ozil

BERITA TERKAIT