08 January 2022, 16:50 WIB

Warga Harap Operasi Pasar Terus Digelar hingga Harga Normal


Sumantri | Megapolitan

OPERASI pasar minyak goreng dilakukan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang di halaman Gedung Cisadane, Kota Tangerang, Sabtu (8/1). Harga minyak goreng yang dijual Rp14 ribu per liter. 

Hal mendapat sambutan baik dari masyarakat. Salah satu warga yang datang, Enung, mengatakan dirinya merasa terbantu dengan kehadiran operasi pasar minyak goreng tersebut. Ia berharap harga minyak goreng yang melambung tinggi di tingkat pasaran di Kota Tangerang kembali normal. 

Kepala Bidang Perdagangan, Shandy Sulaeman, mengatakan, oeprasi minyak goreng itu dilakukan untuk membantu masyarakat, khususnya yang kurang mampu, agar dapat membeli minyak goreng dengan harga murah. "Hari ini disiapkan 4.000 liter untuk 2.000 orang. Kami membatasi per orang untuk pembelian maksimal 2 liter," kata dia.

Operasi pasar minyak goreng tersebut, lanjut Shandy, akan berlangsung selama dua hari. Syaratnya, setiap pembeli harus membawa KTP dan uang tunai.

Baca juga: Tidak Ada Barang Bukti, Naufal Samudra Dibebaskan

Operasi pasar minyak goreng akan dilakukan pada Senin (10/1) di Lapangan Palem Botol, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. "Kepada masyarakat yang akan datang, jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan," tandas dia. (OL-14)

BERITA TERKAIT