07 January 2022, 13:08 WIB

Wagub Ariza belum Berpikir untuk Jadi DKI-1


Putri Anisa Yuliani |

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza mengaku belum memikirkan Pilkada 2024 untuk menjadi DKI-1. Diketahui, masa jabatannya dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan selesai tahun 2022 dan Jakarta akan dipimpin penjabat sementara hingga pilkada digelar pada 2024 mendatang.

Ariza menegaskan di tahun terakhir masa jabatannya ini, ia ingin fokus menjalankan tugas sebagai wagub. Ia terpilih dalam pemilihan di DPRD DKI untuk menggantikan posisi Sandiaga Uno yang sebelumnya maju sebagai cawapres pada Pilpres 2019 silam dan kini menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Baca juga: Wapres Minta Bencana Hidrometeorologi Papua Segera Ditangani

"Tentu tugas saya melaksanakan tugas. Belum terpikir oleh saya memikirkan pilkada apalagi jadi calon gubernur, masih lama 2024. Sekarang baru awal 2022. Jadi sudah saya jelaskan, mari kita tidak usah mikirin pilkada atau pilpres, politik sekarang di masa pandemi ini apalagi ada omikron," ungkapnya di Balai Kota pada Kamis (6/1) malam.

Ia pun meminta agar berbagai pihak fokus pada penanganan pandemi dan pemulihan ekonomi. Sebab, hal ini yang menjadi fokusnya di tahun ini.

"Jadi jangan sebentar-sebentar urusannya politik. Ini kita sedang berjuang bagaimana pandemi turun, landai, selesai. Bagaimana vaksin selesai. Kan Jakarta yang (vaksinnya) sudah lebih dari 120%. Nah kita mendorong bagaimana provinsi lain bisa lebih cepat. Supaya pandemi juga turun. Supaya omikron juga turun," tandasnya.

Politikus Partai Gerindra itu juga pernah ditanya saat tes kepatutan dan kelayakan sebelum terpilih menjadi wagub oleh DPRD DKI. Ariza menegaskan tujuannya menjadi wagub adalah meneruskan tugas Sandiaga Uno. Ia tak memikirkan untuk menjadi orang nomor satu di Ibu Kota. (Put/A-3)

BERITA TERKAIT