31 December 2021, 15:15 WIB

250 Personel Gabungan Pantau Malam Tahun Baru di Jakarta Timur


Hilda Julaika |

SEBANYAK 250 personel gabungan disiapkan untuk memantau malam pergantian tahun di wilayah Jakarta Timur.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Hendra Hidayat mengatakan, personel gabungan dari unsur ASN dan satgas semua SKPD dan UKPD ini akan digerakkan untuk melakukan monitoring wilayah mulai pukul 20.00 hingga selesai.

"Saya berharap semua kegiatan berjalan lancar dan situasi di masyarakat aman, kondusif,” kata Hendra dalam keterangannya, Jumat (31/12).

Baca juga: PSI Pertanyakan Kajian Pemilihan Lokasi Sirkuit Formula E

Menurutnya, yang menjadi titik perhatian dalam pengawasan di lapangan adalah lokasi yang dimungkinkan menjadi pusat kerumunan orang. 

Seperti kawasan Kanal Banjir Timur (KBT), Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Cipinang Melayu, Jembatan Tongtek Jatinegara. Kemudian kawasan Jenderal Oerip Soemohardjo Jatinegara, Flyover Pasar Rebo dan beberapa titik lokasi lain.

“Selain antisipasi kerumunan saat malam tahun baru, kita juga siaga banjir," lanjut Hendra.

Selain personel, lanjut Hendra, sejumlah sarana prasarana pendukung juga sudah disiapkan. Mulai dari mobil patroli Satpol PP, mobil pemadam kebakaran, ambulans, kendaraan operasional Sudin Kesehatan hingga kendaraan operasional di kelurahan dan kecamatan, serta unit teknis yang ada.

"Kami mengimbau seluruh lapisan masyarakat untuk rayakan malam tahun baru bersama keluarga di rumah. Demi mecegah penyebaran Covid-19," pungkasnya. (OL-6)

BERITA TERKAIT