30 December 2021, 15:07 WIB

Objek Wisata di Wilayah DKI Tutup Lebih Awal Saat Tahun Baru


 Putri Anisa Yuliani |

PEMPROV DKI Jakarta berupaya untuk menekan potensi kerumunan warga di malam pergantian tahun. Hal ini dimaksudkan untuk mencegah penularan virus covid-19.

Salah satu upayanya adalah dengan menutup lebih awal objek wisata yang ada di Jakarta seperti kawasan Kota Tua dan museum-museum yang ada di kawasan tersebut, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Mini Indonesia Indah, dan Taman Margasatwa Ragunan.

Dalam Keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta No 789 tahun 2021 menyebutkan jam operasional ketiga objek wisata tersebut pada 31 Desember adalah mulai pukul 09.00 hingga pukul 15.00 WIB.

Namun, mulai pukul 14.00 WIB pengelola objek wisata sudah wajib memberikan imbauan kepada pengunjung untuk meninggalkan lokasi wisata.

Hal ini tak hanya berlaku pada 31 Desember 2021 saja tetapi juga berlaku hingga 1 Januari 2022. Kemudian, khusus untuk objek wisata Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan akan ditutup total pada 31 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

"Pengelola Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan melakukan koordinasi dengan aparat setempat guna mengamankan dan menjaga penutupan Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan. Pengelola kawasan Kotatua dan pengelola museum di kawasan Kotatua membentuk tim satgas gabungan dan melakukan koordinasi dengan aparat setempat guna mengamankan dan menjaga penutupan Taman Fatahillah," bunyi SK tersebut. (RO/OL-09)

 

SK ini ditandangani oleh Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta Andhika Permata pada 27 Desember 2021 lalu. (Put)

BERITA TERKAIT