23 December 2021, 11:10 WIB

Polda Metro: Tidak Ada Penyekatan Selama Operasi Lilin Jaya 2021


Rahmatul Fajri |

DIREKTUR Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo memastikan tidak ada titik penyekatan di wilayah DKI Jakarta pada Operasi Lilin Jaya 2021 atau selama pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sambodo mengatakan pihaknya hanya akan mendirikan posko pelayanan di sejumlah tempat keramaian untuk mengantisipasi kerumunan.

"Kami tegaskan bahwa selama Operasi Lilin Jaya 2021 tidak ada penyekatan. Kemudian kita akan membuat pos-pos pelayanan di titik-titik pusat keramaian, mal, gereja dan sebagainya," kata Sambodo, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (23/12).

Sambodo mengatakan pada malam tahun baru, pihaknya akan menerapkan kebijakan pembatasan kendaraan melalui malam bebas kerumunan atau cowd free night.

Sambodo mengatakan kawasan di DKI Jakarta yang akan diberlakukan malam bebas kerumunan, antara lain Jalan Sudirman-Thamrin, Kemang, Bulungan-Barito, Senopati-Gunawarman-SCBD, Asia Afrika, Kota Tua, Banjir Kanal Timur, Kemayoran, Kelapa Gading, dan kawasan Monas.

"Kawasan Monas jadi Medan Merdeka semuanya barat selatan Utara dan timur semuanya kita tutup. Pelaksaanannya tanggal 31 Desember malam hari pukul 22.00 sampai dengan tanggal 1 Januari pukul 04.00," kata Sambodo. (OL-13)

Baca Juga: Jelang Nataru Perjalanan KRL Ditambah Bertahap, Balita belum Diizinkan

BERITA TERKAIT