23 December 2021, 00:15 WIB

Peradi Jakbar Berbagi Asa dengan Panti Asuhan dan Korban Erupsi Semeru dalam Perayaan Natal 


Cahya Mulyana |

DEWAN Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia Jakarta Barat (DPC Peradi Jakbar) menggalang donasi untuk korban erupsi Gunung Semeru, Lumajang, Jawa Timur. Penggalangan donasi tersebut puncaknya dilakukan pada malam perayaan Natal 2021 di DPC Peradi Jakbar.  

Ketua DPC Peradi Jakbar, Suhendra Asido Hutabarat, menyampaikan perayaan Natal bertema Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan bangsa ‎merupakan kali pertama di bawah kepengurusannya setelah dilantik pada 26 November lalu oleh Ketua Umum DPN Peradi, Otto Hasibuan. 

“Natal kami rayakan juga dengan kegiatan kemanusiaan, menghadirkan anak-anak dan memberikan santunan untuk Panti Asuhan Anugerah Rumah Pemulihan serta persembahan untuk diberikan bagi korban erupsi Gunung Semeru” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (22/12).  

Ia menyampaikan, pihaknya sebelum dilantik namun telah melakukan beberapa kegiatan sosial dan keagamaan, bakti sosial ramadan, buka puasa bersama dan lainnya. Upaya ini merupakan implementasi semangat para advokat untuk mengulurkan tangan bagi sesama saudara.  

‎“DPC Peradi Jakbar terpanggil untuk menyelenggarakan Natal dan juga misi kemanusiaan, dengan semangat kemanusiaan,” ungkapnya. 

Baca juga : Anies Salurkan Bantuan Keuangan Parpol Rp27,2 Miliar

Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Natal 2021 DPC Peradi Jakbar Vanly Vincent Pakpahan menyampaikan panita perayaan Natal ini ‎bukan hanya advokat yang beragama Kristen tetapi lintas agama.  

“Dengan keberagaman kami, baik Kristen, muslim, dan agama lainnya, ini membuktikan walaupun kami berbeda-beda, tetapi satu hati dalam menyukseskan perayaan Natal ini,” ungkapnya. 

Perwakilan dari Panti Asuhan Anugerah Rumah Pemulihan menyampaikan terima kasih ‎kepada DPC Peradi Jakbar yang telah mengundang anak-anak panti asuhan untuk merayakan Natal bersama serta mendapatkan santunan.  

"Harapan kita, cinta kasih Kristus ini terus kita amalkan,” tutupnya. (RO/OL-7) 

BERITA TERKAIT