20 December 2021, 16:23 WIB

 Jalankan Sinergitas, JAPNAS DKI Kerja Sama dengan Kalbar


Mediaindonesia.com |

KETUA Umum Pengurus Wilayah Jaringan Pengusaha Nasional (PW JAPNAS) DKI Jakarta, Dian Saputra mengungkapkan bahwa JAPNAS sebagai organisasi yang menitik beratkan sebagai action group harus mampu mendorong sinergitas usaha antar anggota. 

Hal itu  disampaikannya  menindaklanjuti nota kerja sama dengan PW JAPNAS Provinsi Kalimantan Barat yang ditandatangani beberapa saat lalu. 

“ APNAS ini action group. Jadi konsentrasi kerjanya ya membangun sinergitas usaha, business matching dan networking. Action disini kan artinya action di dunia usaha, bukan terjebak di formalitas dan lips service organisasi,” ungkapnya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (20/12)

Dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang digelar  18 Desember 2021 di Jakarta, telah disepakati nota kerja sama antar JAPNAS DKI Jakarta dengan PW JAPNAS Kalimantan Barat. Adapun yang menjadi cakupan kerja sama adalah, PW JAPNAS DKI Jakarta siap membangun pasar bagi anggota-anggota PW JAPNAS Kalimantan Barat dan sebaliknya. 

“Menindaklanjuti kesepakatan yang sudah ada, kami akan segera menggelar pertemuan business to business dengan PW JAPNAS Kalimantan Barat. Kami akan melakukan identifikasi, maping, potensi dan peluang yang ada di Kalimantan Barat yang bisa disinergikan dengan anggota JAPNAS DKI Jakarta,” lanjutnya.

Dian mengakui bahwa, sudah ada beberapa potensi anggota PW JAPNAS Kalimantan Barat yang siap disinergikan. “Dari pembiayaan project, agrobisnis, infrastruktur, energi, hingga property. Beberapa sektor memang sudah mulai kami tindaklanjuti. Dan ke depannya akan semakin banyak sektor indutri lain yang siap kami ekspansi,” lanjutnya.

Munas  Di NTB

Salah satu hasil Rakornas I JAPNAS adalah Musyawarah Nasional (MUNAS) I JAPNAS akan dilaksanakan tahun depan di Provinsi Nusa Tenggara Barat. PW JAPNAS DKI Jakarta menyatakan kesiapannya untuk mensukseskan hajatan akbar JAPNAS tersebut. 

“ NTB merupakan salah satu magnet dan primadona wisata di Indonesia. Keputusan Rakornas I JAPNAS yang menunjuk NTB sebagai tuan rumah Munas I adalah tepat. Dimana infrastruktur dan fasilitasnya sangat menunjang untuk menggelar Munas pertama organisasi ini. Kami siap memberangkatkan 100-an penusaha JAPNAS ke NTB untuk turut meramaikan dan menyukseskannya,” ungkap Dian. (RO/E-1)

BERITA TERKAIT