18 December 2021, 21:15 WIB

Lomba Mural tentang Pesona Kota Tangerang Digelar


Mediaindonesia.com | Megapolitan

LOMBA mural tingkat nasional bertema Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang digelar pada Sabtu (18/12). Kegiatan ini merupakan inisiasi Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Kota Tangerang yang didukung penuh oleh Pacific Paint dengan tujuan memberikan ruang ekspresi bagi masyarakat untuk meningkatkan kreativitas dalam berkarya seni mural. Ruang ekspresi yang disiapkan yaitu dinding dan tiang underpass jembatan Cikokol, Kota Tangerang, dengan total panjang kedua sisi 310 meter. 

"Kota Tangerang merupakan lokasi kantor serta pabrik Pacific Paint. Karenanya kami memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan kegiatan terutama yang mengedepankan peningkatan potensi destinasi wisata serta budaya. Sebagai perusahaan cat dengan cakupan yang komprehensif serta berkualitas yang telah beroperasi selama lebih dari empat dasawarsa di Indonesia, Pacific Paint memberikan kontribusi untuk menghadirkan warna baru menuju akhir 2021," ungkap Ricky Soesanto, Corporate Head of Marketing Pacific Paint.

Lomba mural itu terbuka untuk umum yang tahap pendaftaran serta penyeleksian awal para peserta mengirimkan desain dengan tenggat waktu 14 Desember 2021. Ini dilanjutkan proses seleksi 24 nominasi terbaik mulai 15-16 Desember 2021. 

Para nominator yang lolos seleksi diberikan ruang ekspresi untuk menuangkan desainnya ke dinding underpass jembatan Cikokol berukuran masing-masing 8 x 2 meter pada 18-19 Desember 2021. Pengumuman pemenang akan diinformasikan pada 22 Desember 2021 dengan total hadiah sebesar Rp67 juta. Pacific Paint memberikan kontribusi serta dukungannya dengan menyediakan cat dengan total 1.000 liter.  

Kepala Dispora Kota Tangerang Muhammad Noor mengatakan pihaknya berterima kasih kepada Pacific Paint yang sudah memberikan dukungannya berupa rangkaian produk cat untuk para nominator menuangkan desainnya di underpass jembatan Cikokol. Ini juga merupakan bentuk sinergi antara Pemerintah Kota Tangerang dengan Pacific Paint dalam upaya pelayanan kepada masyarakat. "Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan mampu meningkatkan kreativitas masyarakat dalam berkarya seni mural serta menghadirkan konsep urban art dan street art di Kota Tangerang," ujar Noor. 

Rangkaian produk cat dinding Pacific Paint antara lain yaitu Metrolite, Jatilux, serta Finatex memberikan warna lebih cerah, mudah diaplikasikan, daya tutup terbaik, cepat kering, mudah dibersihkan, dan masih banyak keunggulan lain. Penyelenggaraan kegiatan yang menggunakan rangkaian produk cat Pacific Paint, imbuh Ricky, memberikan warna-warni baru serta menjadi wujud nyata dari CSR pihaknya dalam upaya memperindah Indonesia. Perusahaan berharap seluruh masyarakat, khususnya Kota Tangerang, dapat terus bersemangat sesuai dengan slogan Tangerang Ayo untuk bersama mewujudkan kota yang nyaman, layak investasi, serta menjadi pilihan tujuan wisata. (RO/OL-14)  

BERITA TERKAIT