15 December 2021, 14:43 WIB

PSI Usul Pansus Sumur Resapan, Gerindra: Cari Sensasi Aja


Putri Anisa Yuliani | Megapolitan

FRAKSI Partai Solidaritas Indonesia (PSI) berencana mengusulkan pembentukan Panitia Khusus (Pansus) Sumur Resapan, guna menyelidiki efektivitas sumur resapan yang memiliki anggaran Rp411 miliar pada tahun ini.

Namun, rencana itu ditanggapi sinis oleh Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta M. Taufik. Ia mengatakan, anggaran program sumur resapan sudah dilakukan dan tahun ini akan segera selesai. Di samping itu, seharusnya PSI sudah puas karena DPRD sudah mencoret usulan anggaran sumur resapan tahun depan.

"Hah PSI, ngapain PSI mau buat pansus sumur resapan? Membahayakan apanya yang membahayakan? Saya kira ya teman-teman DPRD DKI waras ya. Iya (PSI tidak waras), suruh aja ajuin," kata Taufik saat dikonfirmasi, Rabu (15/12).

Taufik yang juga politikus Partai Gerindra itu mempersilahkan PSI mengajukan usulan pembentukan pansus. Nantinya usulan itu bisa dibahas di rapat paripurna dewan.

Ia pun menyebut PSI hanya cari sensasi dengan rencana mengajukan pembentukan pansus.

"PSI selalu cari sensasi aja. Dia kan nggak pernah menceritakan yang bagus. Dari 1.000 yang dipasang, 1 rusak, 1 yang dimasalahkan," tegasnya.

Taufik pun mengungkit sumur resapan yang amblas saat dilalui mobil yang kebetulan milik politikus PSI Isyana Bagoes Oka.

"Orang yang lewat situ nggak ada yang kejeblos. Dia doang yang kejeblos. Kan mesti bertanya-tanya dong, kalau ada lima orang lewat yang satu kejeblos yang salah siapa?," tandasnya. (OL-13)

Baca Juga: PSI Usulkan Bentuk Pansus untuk Usut Dana Sumur Resapan ...

BERITA TERKAIT