13 December 2021, 18:35 WIB

Tangsel Pertahankan Juara Umum MTQ Banten 


Syarief Oebaidilah | Megapolitan

KAFILAH Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berhasil mempertahankan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XVIII Tingkat Provinsi Banten. 

Keberhasilan itu membuktikan selama 7 tahun berturut-turut Tangsel dapat mempertahankan juara. Penghargaan ini diberikan di malam penutupan acara MTQ bertempat di Masjid Raya Al-Bantani, Serang, Banten, 

Gubenur Banten Wahidin Halim memberi selamat kepada Kota Tangsel sebagai juara umum dan  bersyukur penyelenggaraan MTQ XVIII berjalan lancar dan sukses. 

"Alhamdulillah, penyelenggaraan ini berjalan dengan lancar," ungkapnya. 

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie saat menerima piala mengapresiasi kerja keras LPTQ Tangsel dan Kafilah yang telah mengharumkan nama Tangsel di tingkat Provinsi Banten. 

Baca juga : Sandiaga Resmikan Condet Jadi Kampung Kreatif 

"Terima kasih kepada kafilah, pembina dan ofisial yang begitu kompak hingga Tangsel kembali menjadi juara umum. Jangan merasa puas, tapi harus terus melakukan pembinaan," ujarnya. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Tangsel Dedi Mahfudin, yang juga Ketua Kafilah, merasa bersyukur dan mengucapkan selamat kepada para pemenang. 

"Alhamdulillah, di MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten ini Tangsel kembali memperlihatkan prestasinya sebagai juara umum untuk yang ketujuh kalinya berturut-turut. Tentunya ini semua berkat keuletan LPTQ Tangsel dan pembinaan yang masif dan sistematis untuk mewujudkan keinginan Wali Kota agar Tangsel kembali menjadi juara umum," tegasnya 

Keberhasilan ini, tambahnya, jangan sampai meninabobokan, namun harus menjadi penyemangat untuk terus menggali potensi dan melakukan pembinaan lebih baik lagi. 

Untuk diketahui, pelaksanaan MTQ XVIII Tingkat Provinsi Banten digelar tanggal 8-12 Desember 2021 dan Kota Tangerang Selatan mengirimkan sebanyak 66 peserta sesuai kategori yang  dilombakan. (OL-7)

BERITA TERKAIT