13 December 2021, 16:45 WIB

Tolak Laporan Korban Rampok, Aipda Rudi Dimutasi Jadi Basium


Yakub Pryatama Wijayaatmaja |

ANGGOTA Polsek Pulogadung Aipda Rudi yang menolak laporan korban perampokan ditindak tegas dengan dimutasi menjadi Bintara Seksi Umum di Polres Jakarta Timur. Diketahui, pelapor wanita berinisial KM menyatakan Aipda Rudi telah menolak laporan perampokan yang dialaminya di Jalan Sunan Sedayu, Jakarta Timur.

"Kan sudah ditindak dia. Yang pertama tindakannya sudah dimutasikan di Polres Jaktim. Kan jabatannya Unit Serse Pulogadung kemudian dipindahkan ke Polres Jaktim nonjob menjadi Basium itu dalam rangka pembinaan," papar Kabid Humas Polda Metro Kombes Endra Zulpan, Senin (13/12).

Kemudian, lanjut Zulpan, Aipda Rudi kini tengah dilakukan pemeriksaan oleh Propam. "Yang bersangkutan akan dilakukan sidang disiplin," tegas Zulpan.

"Tadi Pak Kapolres sudah menyampaikan laporan kepada Pak Kapolda itu Rabu (15/12) sidang disiplin," tambahnya. Sebelumnya, Zulpan menyatakan pihaknya akan menyikapi dengan serius terkait tindakan yang dilakukan Aipda Rudi.

Tanpa tedeng aling-aling, sanksi tegas juga akan diberikan kepada Aipda Rudi jika terbukti bersalah. "Saat ini kami sudah melakukan kami sudah melakukan langkah-langkah mengklarifikasi kepada anggota SPK dan reskrim yang saat itu tengah piket untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tegas Zulpan, Senin (13/12). 

Baca juga: Tolak Laporan Korban Rampok, Aipda Rudi Diperiksa Polres Jaktim

"Kami akan memberikan sanksi kepada anggota kami yang berperilaku tidak baik tersebut," tambahnya.(OL-14)

BERITA TERKAIT