10 December 2021, 20:20 WIB

Igor Warokka Siap Pimpin Ikatan Alumni SMA Pangudi Luhur


Widhoroso | Megapolitan

IKATAN Alumni SMA Pangudi Luhur (IKA PL) menjadi wadah yang bisa memperkuat jalinan persaudaran para alumni sekolah yang terletak di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tersebut. Kegiatan yang dilakukan IKA PL bukan hanya untuk berkumpul saja tetapi juga untuk sharing antarsesama alumni.

IKA PL juga menjadi ladang persemaian demokrasi bagi para alumni SMA Pangudi Luhur. Ini tercermin dari ketatnya persaingan antar kandidat calon Ketua Umum IKA PL.

Stephen Igor Warokka, salah satu calon ketua, menyatakan memiliki program yang bisa menjaga keeratan sesama alumni. Melalui program PL Elevator Pitch Day yang dilakukan secara online atau hybrid yang digagasnya, Igor menyatakan alumni PL dapat membagikan info tentang kegiatan usaha maupun hobinya kepada alumni lain. "Program ini bisa juga membantu alumni yang mengembangkan bisnis startupnya," ujar Igor dalam keterangannya, Jumat (10/12).

Dalam program tersebut, alumni yang menjadi nara sumber dapat waktu 10 sampai 15 menit untuk presentasi dari mulai ide startup, usaha yang sudah berjalan, sampai ke kegiatan hobi atau sehari-hari sehingga membuka jalur informasi dan komunikasi antaralumni. "Jadi sesama alumnus dari beda generasi bisa saling update dan siapa tahu bisa bekerja sama," jelas alumnus angkatan 2003 tersebut.

Selain itu, lulusan University of California Berkeley itu juga memiliki program untuk para siswa yaitu kunjungan kerja ke kantor alumni. Tujuannya untuk memberikan inspirasi dan arahan kepada siswa mengenai dunia kerja sehingga saat ingin terjun ke dunia industri atau kuliah, Igor berharap para siswa sudah jauh lebih siap.

Menurut pengacara yang juga aktif menjabat di berbagai organisasi sosial kemasyarakatan tersebut, program yang ia ajukan realistis untuk dilaksanakan. "Ide yang saya ajukan untuk IKA PL realistis dan bisa berdampak baik untuk alumni sampai siswa sekolah," papar Igor.

Kampanye Igor memiliki tagar #Seger dan #PLegacy itu menarik perhatian vokalis band Slank, Kaka. Bahkan Kaka mendukung Igor untuk menjadi Ketua IKA PL selanjutnya. "Saatnya bikin perubahan yang muda dan masih segar, peace," ujar Kaka. (OL-15)

BERITA TERKAIT